Kumpulan Informasi Teknologi Terbaru 2014-2015

Cara Setting Modem Kartu AS Telkomsel

Semakin berkembangnya teknologi dan informasi, maka sekarang ini untuk mengakses informasi di dunia internet menjadi sangatlah mudah sekali. Modem yang hanya berisikan kartu SIM dapat digunakan untuk mengakses informasi di internet dengan cepat, mudah dan praktis. Berkembangnya teknologi ini semakin hari maka berbagai bentuk dan macam-macam alat baru digunakan. Contoh saja komputer yang semakin lama semakin berubah bentuknya menjadi semakin tipis. Nah, berbicara tentang komputer atau laptop maka tidak akan jauh dari internet, karena komputer dan internet bagaikan sudah satu paket.

Sebelum kamu menggunakan sebuah komputer atau laptop sebagai kebutuhan akses di Internet seperti browsing ataupun downloading, ada cara bagaimana kamu harus men-setting atau mengatur komputer atau laptop agar terintegrasi dengan baik dengan hardware maupun software pendukungnnya.

Cara Setting Modem Kartu AS Telkomsel
Contoh saja ketika akan menggunakan kartu AS dari Telkomsel, maka agar dapat mengakses informasi baru dari internet ada beberapa ketentuan yang sudah ditentukan oleh operator layanan GSM tersebut.
Seperti harus berlangganan paket terlebih dahulu atau juga settingan tertentu yang harus diterapkan pada komputer agar bisa mengakses internet.

Setting Modem Kartu AS ZTE dan Huawei

  1. Langkah pertama tentunya kamu harus berlangganan paket telebih dahulu agar ketika menggunakan komputer atau laptop untuk berselancar di internet menjadi lebih murah dari harga biasa. Bagaimana jika saya belum berlangganan paket internet? tentunya akan ada banyak keuntungan yang didapatkan dengan menggunakan pekat berlangganan internet seperti ini, salahsatunya yaitu yang telah Admin sebutkan tadi yaitu harga menjadi lebih murah. Jika kamu ingin berlangganan silahkan tekan *363# lalu tekan panggil pada ponsel kamu. Adapula dengan cara lainnya yaitu dengan menggunakan SMS, bagaimana caranya? caranya, ketik : UL ON Harga Paket. contoh : UL ON 50000 atau UL ON 50k atau UL ON 50 atau bisa dilihat disini
  2. Langkah selanjutnya cara setting modem kartu AS yaitu menginstal driver modem. Jika kamu menggunakan sistem operasi windows 7 maka untuk menginstal modem, tinggal hubungkan modem kamu dengan komputer atau laptop selanjutnya istalkan modem kamu dengan mengklik installernya.
  3. Langkah berikutnya setelah kamu menginstalkan modem tadi, yaitu atur agar dapat terkonseksi ke internet dengan memasukan data-data seperti yang tertera dibawah ini :
    1. Config Name : Telkomsel
      Dial Number : *99#
      Use the Following APN Address : telkomsel
      Username : (kosongkan)
      Password : (kosongkan)
  4. Antara modem yang berbeda merek tetap saja intinya sama, dengan cara buka software modem yang telah di instalkan sebelumnya kemudian tinggal atur konfigurasinya pada menu tools atau setting lalu masuk profil managemant atau RAS config. Masukan parameter diatas sesuai instruksi.
  5. Langkah selanjunya tekan save dan apply dan kemudian klik OK. Setelah itu tinggal koneksikan modem kamu ke internet, pastikan modem yang berisi kartu AS tadi memiliki signal yang kuat agar internet kamu bisa lebih cepat.
Nah, bagaimana? Mudah bukan untuk setting modem kartu AS Telkomsel pada artikel ini? Semoga bermanfaat dan selamatberinternet, bila belum mengerti dengan tutorial diatas maka kamu juga bisa melihat artikel setting modem IM3 yang ada gambar dan penjelasannya :)

Cara Setting Modem Kartu AS Telkomsel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin